Manfaat labu botol

Manfaat labu botol

manfaat labu botol

Manfaat labu botol

Labu botol merupakan tanaman merambat dengan buah yang menyerupai botol. Jika sobat pernah menonton kera sakti pasti sobat tau labu botol ini, di acara tersebut labu botol digunakan sebagai tempat air minum, memang itulah salah satu fungsi dari si labu botol ini. Selain itu labu botol juga dapat dibuat menjadi karya seni yang luar biasa artistik.

Tapi dibalik fungsi-fungsi tersebut ternyata labu botol memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat labu botol untuk kesehatan?
Berikut ini adalah uraiannya :

Baik untuk pencernaan
Air dan serat yang terdapat pada sayuran termasuk labu botol berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan. Masalah pencernaan seperti sembelit juga tidak akan terjadi jika Anda sering mengkonsumsi labu botol.

Baik untuk kesehatan jantung
Selain seratnya yang tinggi, labu botol juga tidak mengandung kolesterol sama sekali. Ajaibnya lagi, vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam labu botol bagus untuk kesehatan jantung.

Mengurangi stres
Percaya atau tidak, tingkat stres pada seseorang dapat dipengaruhi karena kurangnya kadar air dalam tubuh. Labu botol dengan kandungan airnya yang tinggi dapat menetralkan suhu tubuh yang tinggi sehingga dapat mengurangi stres dan tubuh menjadi lebih rileks.

baca juga :
Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang menghadapi masalah berat badan, tidak ada salahnya untuk mencoba memasukkan labu botol dalam menu diet. Serat yang tinggi, akan membuat perut Anda kenyang lebih lama.

Membantu mengatasi gangguan kemih
Bila Anda memiliki masalah pada saluran kemih, ada baiknya rutin untuk mengkonsumsi labu botol. Labu botol akan mengurangi sensasi terbakar daribuang air kecil dan mengurangi risiko infeksi saluran kemih. Hal ini cukup beralasan karena labu botol memiliki sifat alkali dan efek diuretik.


Artikel Terbaru :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Ayo Berkebun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger