kebiasaan buruk yang dapat merusak otak

kebiasaan buruk yang dapat merusak otak

kebiasaan buruk yang dapat merusak otak

kebiasaan buruk yang dapat merusak otak

Otak merupakan bagian yang amat penting didalam tubuh manusia, seluruh aktivitas yang kita lakukan merupakan perintah dari otak. sudah seharusnya kita menjaga dan merawat otak kita agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya, kita juga harus menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak otak, apa saja kebiasaan buruk tersebut?
Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak otak:
baca juga :
makanan untuk meningkatkan daya ingat
makanan terbaik untuk kesehatan mata

Kurang Tidur
Kurang tidur juga dapat membahayakan kesehatan otak. Pasalnya, ketika otak kurang istirahat, kinerjanya akan menurun. Selain itu, kurang tidur juga mempengaruhi memori dan menyebabkan gangguan kognitif.

Terlalu Banyak Tidur
Terlalu banyak tidur juga dapat menimbulkan kerusakan otak. Dengan bermalas-malasan di kasur, otak Anda akan jarang digunakan sehingga munculah berbagai gangguan otak, seperti kepikunan.

Kurang Minum Air Putih
Sekitar 70% dari tubuh kita terdiri dari air. Jadi ketika Anda kurang memenuhi asupan cairan tubuh, fungsi dan kinerja otak Anda juga akan menurun.

Melewatkan Sarapan
Melewatkan makan pagi membuat tubuh Anda mengalami stres, yang akan mengganggu metabolisme dan kekurangan pasokan nutrisi ke otak. Hal itu akan menyebabkan degenerasi otak.

Terlalu Berlebihan
Sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik. Misalnya saja terlalu memforsir otak atau berpikir terlalu keras. Kebiasaan yang bersifat berlebihan terbukti dapat merusak otak, menyebabkan pengerasan arteri otak dan menyebabkan penyakit jantung.

Kurang Memakai Otak
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih otak, sehingga otak Anda akan lebih terasah dan tereksplorasi. Singkat kata, otak Anda akan tetap terangsang dan terlatih. Sebaliknya, kurang dalam menstimulasi otak dapat menyebabkan penyusutan otak.

Gula Konsumsi yang Tinggi
Terlalu banyak mengkonsumsi gula akan mengganggu penyerapan protein dan nutrisi, menyebabkan gizi buruk dan mengganggu perkembangan otak. Dengan kata lain, asupan gula berlebih sangat tidak dianjurkan jika Anda ingin kesehatan otak Anda tetap terjaga.

Polusi Udara
Otak adalah organ dengan kebutuhan oksigen terbesar di dalam tubuh kita. Ketika Anda menghirup udara tercemar, hal itu tentu akan mengurangi suplai oksigen ke otak yang dapat berbahaya dalam jangka panjang.

sumber : http://adhirapuzzpa.blogspot.com/2015/08/kebiasaan-buruk-yang-dapat-merusak-otak.html


Artikel Terbaru :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Ayo Berkebun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger