Manfaat cabai yang perlu kamu tahu

Manfaat cabai yang perlu kamu tahu

Manfaat cabai yang perlu kamu tahu

Cabai adalah sayuran yang termasuk dalam anggita genus Capsicum. Cabai sangat popular di Asia Tenggara, yang dijadikan sebagai bumbu atau penguat rasa dari setiap masakan.

Dengan rasanya yang pedas, cabai mampu menarik minat setiap orang, untuk menggunakannya sebagai penguat rasa berbagai masakan, salah satunya masakan Padang. Masakan Padang akan sulit dibuat bila tanpa cabai. Karena sebagian besar masakan Padang menggunakan cabai sebagai penguat rasa.

baca juga :
obat alami anti kanker
manfaat biji nangka untuk kesehatan dan kecantikan

manfaat cabai untuk kesehatan

Disamping sebagai bumbu atau penguat rasa berbagai masakan, cabai memiliki nilai ekonomi yang tinggi, karena cabai sangat diminati banyak orang, khususnya di daerah Asia Tenggara. Karena rasanya yang pedas yang dimiliki oleh cabe sangat berasa bagi tubuh. Rasa pedas dari cabe berasal dari zat yang disebut capsaicin.

Selain digunakan sebagai bumbu untuk berbagai macam masakan, ternyata cabai juga bermanfaat untuk kesehatan dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Apa saja manfaat cabai bagi kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat cabai untuk kesehatan :

Sariawan memang sangat mengganggu. Ketika sariawan datang menyerang, anda takut makan makanan yang membuat sariawan itu terasa perih. Pasti sangat menyedihkan karena tdak bisa menikmati berbagai macam makanan yang pedas dan enak. Namun sebenarnya sariawan bisa disembuhkan dengan cabe. Dengan kandungan vitamin C pada cabe bisa dengan cepat menyembuhkan sariawan anda. Mungkin akan terasa sedikit perih, tapi cabe sangat efektif menyembuhkan sariawan.

Mengobati sakit kepala
Anda merasakan sakit kepala yang dapat mengganggu aktifitass anda? Tidak perlu khawatir. Anda bisa memanfaatkan cabe sebagai obat sakit kepala. Cabe memiliki khasiat baik untuk menyembuhkan sakit kepala seperti nyeri pada kepala. Dengan mengkonsumsi cabe, sakit kepala anda akan berkurang dan membaik.

Mengatasi hidung tersumbat
Hidung yang tersumbat sangat tidak nyaman dirasakan, jadinya kita enggan melakukan aktifitas yang berlebih karena hidung susah untuk bernafas. Untuk mengatasinya, cabe efektif dalam mengatasi hidung yang tersumbat. Konsumsilah cabe secukupnya dan jangan berlebihan, hal itu akan mengatasi masalah hidung anda yang tersumbat.

Sebagai obat penyembuh luka
Cabe memiliki kandungan capcaisin yang dapat membantu proses penyembuhan luka ringan. Caranya anda cukup ambil beberapa cabe secukupnya dan dihaluskan. Kemudian oleskan cabe yang sudah halus itu ke bagian tubuh anda yang terluka, setelah itu basuh dengan air bersih. Lakukan berulangkali hingga luka anda membaik dan sembuh.

Meringankan demam tinggi
Demam yang tinggi bisa anda sembuhkan dengan mengkonsumsi cabe. Jika anda mengkonsumsi cabe dengan cukup, secara berangsur-angsur suhu tubuh anda akan kembali normal. Cabe berkhasiat dalam mengatasi demam tinggi.

Mencegah berbagai macam penyakit kronis
Cabe bersifat antiokidan dan anti-bakteri, sehingga cabe sangat efektif dalam proses penyembuhan berbagai macam penyakit kronis. Anda cukup mengkonsumsi cabe secukupnya dan jangan berlebihan. Konsumsi sekiranya penyakit anda terasa membaik dari sebelumnya.

Itu dia manfaat-manfaat cabai untuk kesehatan yang dikutip dari viva. co. id. 
Semoga bermanfaat.


Artikel Terbaru :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Ayo Berkebun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger