manfaat timun suri untuk kesehatan

manfaat timun suri untuk kesehatan

manfaat timun suri untuk kesehatan

manfaat timun suri untuk kesehatan

Timun suri merupakan buah yang sering dijumpai pada saat bulan ramadhan, buah ini berbentuk lonjong, ada yang berwarna hijau dan kuning. Timun suri biasa dikonsumsi dengan cara dibuat minuman, dicampur dengan sirup dan juga sebagai pelengkap minuman lainnya.
Selain nikmat untuk di konsumsi ternyata timun suri memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, apa saja manfaat timun suri untuk kesehatan?
Berikut ini adalah manfaat timun suri untuk kesehatan:

1. Bisa mencegah flu. Timun suri mengandung vitamin C sehingga dapat menangkal serangan virus penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jual bibit timun suri murah KLIK DISINI

2. Kaya vitamin A dan antioksidan. Timun suri sangat kaya kandungan Vitamin A nya yang bagus bagi kesehatan mata. Selain itu timun suri mengandung antioksidan tinggi yang berkhasiat sebagai penangkal penuaan dini.
3. Menangkal racun dalam tubuh. Kadar air dalam timun suri sangat tinggi, itu bisa memperlancar proses buang air. Dengan kata lain timun suri membantu detoksifikasi dan membuang racun dari dalam tubuh kita.

4. Anti kanker. Senyawa saponin yang dimiliki timun suri bisa mencegah sakit kanker. Bahkan timun suri bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Dengan ini menjadikan timun suri sangat baik dikonsumsi orang yang sedang melakukan program diet.

5. Glukosa dan fluktosa baik bagi tubuh. Kandungan glukosa dan fruktosa adalah gula alami. Gula alami semacam itu sangat mudah larut dalam tubuh. Glukosa dan fluktosa di timun suri memacu tubuh mendapatkan tambahan energi.

6. Mengandung asam linoleat. Asam linoleat pada timun suri mempunyai fungsi sebagai antioksidan dan mencerdaskan otak. Antioksidan berperan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah penyakit jantung, serta menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Baca juga :
manfaat buah murbei yang menakjubkan
manfaat jahe untuk kesehatan pria
membuat jamu kuat tahan lama untuk lelaki


incoming search :

  • khasiat timun suri
  • manfaat timun suri
  • timun suri untuk obat


Artikel Terbaru :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Ayo Berkebun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger