cara memindahkan bibit tanaman yang dempet, bertumpuk dan rimbun

cara memindahkan bibit tanaman yang dempet, bertumpuk dan rimbun

cara memindahkan bibit tanaman yang dempet, bertumpuk dan rimbun

Halooo para sobat ayo berkebun!! Kali ini saya akan membagikan tips tentang bagaimana cara memindahkan bibit tanaman yang dempet, bertumpuk dan rimbun. Jika sobat pernah mengalami atau sedang mengalami kejadian yang juga pernah saya alami yaitu bibit tanaman dempet, bertumpuk dan rimbun. Hal ini biasanya terjadi ketika sobat membuang biji atau buah seperti cabai atau tomat yang sudah tidak bisa atau tidak layak dikonsumsi ke tempat penyemaian (yang tidak disengaja), dan ketika benih-benih tnaman itu mulai tumbuh dan agak besar, lalu sobat berniat untuk memindahkan dan memisahkannya agar pertumbuhan tanaman dapat lebih optimal.
Sebagian besar dari sobat yang belum tahu pasti bingung bagaimana cara memisahkan bibit yang rimbun seperti itu. Nah itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

baca juga :
belajar hidroponik sederhana
cara membuat nutrisi hidroponik sendiri
cara membuat pupuk organik cair

Berdasarkan pengalaman dan yang dilakukan oleh banyak orang, untuk melakukan pemindahan dan pemisahan bibit yang seperti itu caranya adalah dengan mengambil seluruh bagian tanah yang ditumbuhi akar dari tanaman tersebut, lalu rendam didalam air bersih dan sambil di goyang-goyangkan agar semua tanah dapat terpisah dengan akar tanaman.
Jika tanah dan akar tanaman sudah terpisah, maka sobat dapat dengan mudah memindahkan dan memisahkan bibit tanaman yang berdempet-dempetan itu dengan lebih mudah.
Perlu diingat untuk memindahkan tanaman sebaiknya dilakukan pada sore hari agar tanman tidak layu karena terkena panas matahari (jika pemindahan tanaman pada pagi/siang hari).


Baiklah sekian dulu untuk postingan cara memindahkan bibit tanaman yang dempet, bertumpuk dan rimbun kali ini, semoga bisa bermanfaat.
Terimakasih.




incoming search :

  • cara memindahkan tanaman
  • cara memindahkan bibit tanaman
  • cara memisahkan tanaman
  • cara memisahkan bibit tanaman
  • cara memindahkan tanaman yang rimbun


Artikel Terbaru :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Ayo Berkebun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger